Image of Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum

Text

Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum



Sejatinya, kurikulum tidak hanya berisi serangkaian petunjuk teknis materi pembelajaran. Lebih dari itu, kurikulum merupakan sebuah program terencana dan menyeluruh, yang menggambarkan kualitas pendidikan sebuah bangsa. Dengan sendirinya, kurikulum memegang peran strategis dalam kemajuan bangsa tersebut.
Kurikulum tidak seharusnya bersifat statis. Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan kehidupan dalam masyarakat, kurikulum senantiasa berkembang dan menyelaraskan diri dengan kemajuan zaman. Oleh karena itu, pengembangan kurikulum yang berupa proses dinamis dan integratif perlu diupayakan, melalui langkah-langkah yang sistematis, profesional, dan melibatkan seluruh aspek yang terkait dalam tercapainya tujuan pendidikan nasional.
Ditulis secara terstruktur, logis, dan komprehensif oleh seorang pakar kurikulum, Prof. Dr. H. Oemar Hamalik, buku ini menguraikan semua hal yang berkaitan dengan kurikulum, mulai dari landasan, konstruksi, perencanaan, implementasi, serta pengembangannya. Sudah saatnya kurikulum di negara kita berada pada lajur rel pendidikan yang tepat, yang momentumnya diawali dan diarahkan oleh buku ini.


Ketersediaan

I18365-C1I18365My LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
I18365
Penerbit Remaja Rosdakarya PT. : Bandung.,
Deskripsi Fisik
15 x 24 cm / 276 pg
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979692210X
Klasifikasi
375 / HAM / d
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini